S1 Teknik Sipil

Visi Misi Prodi S1 Teknik Sipil

Visi 

Menjadi program studi yang unggul dan menjadi rujukan dalam penyelenggaraan Pendidikan Teknologi dan Rekayasa dalam bidang teknologi konstruksi bangunan tinggi yang berkelanjutan.

Misi 

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik dan profesional yang berdaya saing tinggi dalam bidang teknologi konstruksi bangunan yang berkelanjutan;
  2. Menyelenggarakan penelitian dan kajian untuk mengembangkan bidang teknologi konstruksi bangunan yang berkelanjutan;
  3. Menyelenggarakan pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang Teknik Sipil;
  4. Menyelenggarakan tata pamong program studi teknik sipil yang ber-otonomi, akuntabilitas, dan transparan yang menjamin peningkatan kualitas yang berkelanjutan.

Profil Lulusan Prodi S1 Teknik Sipil

Profil lulusan S1 TS masuk dalam lingkup tenaga ahli bidang teknologi dan jasa konstruksi bangunan sipil terutama bangunan tinggi, seperti perencana, kontraktor, pengawas, peneliti, dan konsultan. Sehingga profil lulusannya dapat diuraikan sebagai berikut:

  1. Sebagai tenaga ahli bangunan tinggi didukung kemampuan dalam bidang-bidang lainnya, misalnya rekayasa struktur, material konstruksi, teknik gempa, manajemen konstruksi, manajemen sumber daya air, dan bidang penanganan lingkungan seperti konservasi sumber daya air, polusi dan manajemen limbah.
  2. Sebagai tenaga ahli jasa konstruksi.
  3. Sebagai wirausahawan di bidang jasa konstruksi bangunan.

Untuk Kurikulum S1-Teknik Sipil (TS) dapat diunduh pada link di bawah ini :

download (5)

KURIKULUM S1-TEKNIK SIPIL