VISI

Mewujudkan Prodi D3 Teknik Sipil dan Bangunan (TSB) sebagai Program Studi yang Unggul dan menjadi rujukan nasional dan internasional dalam teknologi konstruksi khususnya dalam bidang jasa konstruksi yang relevan dengan kebutuhan pembangunan dan global.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas tinggi untuk mengembangkan potensi dan kepribadian mahasiswa yang unggul secara nasional, regional, dan internasional.
  2. Menyelenggarakan Penelitian terapan untuk memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkaitan dengan teknologi konstruksi khususnya dalam bidang jasa konstruksi yang relevan dengan kebutuhan pembangunan dan mendapatkan pengakuan nasional; regional; dan internasional.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sebagai implementasi; pengamalan; dan pembudayaan ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya pada bidang jasa konstruksi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa.
  4. Menyelenggarakan tata pamong Prodi D3 Teknik Sipil dan Bangunan yang tangguh, akuntabel, dan tranparan untuk memperkuat kemitraan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan vokasi dan manajemen yang berkelanjutan.

TUJUAN

  1. Menghasilkan  lulusan sebagai tenaga ahli madya di bidang rekayasa bangunan sipil  yang terampil, kompeten, profesional,  jujur, dan mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan IPTEKS bidang rekayasa bangunan teknik sipil.
  2. Menghasilkan produk rancangan teknologi terapan bidang rekayasa bangunan teknik sipil yang inovatif.
  3. Membantu mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat melalui penerapan IPTEKS  rekayasa bangunan teknik sipil.
  4. Menghasilkan  sistem pelayanan administrasi dan informasi pendidikan  secara akuntabel dan transparan kepada masyarakat akademis dan stakeholders berorientasi pada kepuasan.
  5. Meningkatkan kerjasama dengan industri, perguruan tinggi, dan institusi lain dalam program pengembangan pendidikan vokasi.
id_ID