Dr. H. Isnandar, M.T.

Biodata :

Nama : Dr. H. Isnandar, M.T.

Jenis Kelamin : Laki-laki

Jabatan Fungsional : Lektor Kepala

NIP : 196101241986011001

NIDN : 0024016106

Alamat Kantor : Jalan Semarang No.5 Malang

Nomor Telepon/Faks : (0431) 551312 / 0341-551921

Email : isnandar.ft@um.ac.id

Google Scholar ID : y6ZPRhAAAAAJ

Scopus ID : –

 

Pendidikan :

S1 : Pendidikan Teknik Bangunan IKIP Malang

S2 : Teknik Sipil ITN Malang

S3 : Pendidikan Kejuruan- Pascasarjana UM

 

Kepakaran :

Inovasi pendidikan dan pembelajaran kontekstual pendidikan vokasi.

 

Mata Kuliah yang Diampu :

Aspek Hukum Jasa Konstruksi; Etika Keilmuan; Kesehatan dan Keselamatan Kerja; Manajemen Kualitas Konstruksi; Perancangan Konstruksi Bangunan Gedung; Proyek Pengembangan di Bidang Pendidikan Vokasi; Pengajaran Inovatif di Pendidikan Vokasi; Dasar Teori dan Praktik dalam Pendidikan Vokasi

 

Penelitian :

Pola Penyiapan Tenaga Kerja Jasa Konstruksi Melalui Magang Intensif dan Inkubasi di Perguruan Tinggi. (2018)

Penyiapan Tenaga Kerja Jasa Konstruksi Melalui Magang Project Group Study (PGS) dan Inkubasi (Sumber Biaya: DP2M). (2018)

Pengaruh Dukungan Kurikulum, Kerjasama, dan Sumber Daya Manusia terhadap Kesiapan Sertifikasi Tenaga Terampil Kontruksi Gambar Arsitektur di Malang Raya. (2021)

Kontribusi Sinkronisasi Kurikulum, Pembelajaran PJBL Berbasis Teaching Factory terhadap Kompetensi Abad 21 dan Kesiapan Kerja Siswa SMK. (2022)

 

Pengabdian kepada Masyarakat :

Direktur Politeknik Kota Malang (2015 – 2020)

Pembuatan Materi Bahan Ajar Berbasis Digital Bagi Guru Smk Program Keahlian Teknologi Konstruksi Dan Properti Di Malang. (2020)

 

Publikasi Jurnal :

Developing Learning Materials Based On Training Within Industry (Twi) To Improve The Building Construction Student’s Learning Outcomes. (2019) 

What are the Dominant Factors of Students’ Productive Skills in Construction Services? (2018)

Overview Pelaksanaan Teaching Factory Terhadap Kesiapan Kerja Siswa SMK Memasuki Dunia Industri. (2017)

Parental Support and Career Guidance as an Effort to Improve the Career Adaptability of Vocational High School Students. (2019)

The Effect of Teaching Factory Learning Implementation on Student Entrepreneurial Readiness Wood Construction Engineering Expertise Competencies State Vocational High School 1 Sidoarjo. (2019)

The impact of job-program based learning models on student learning outcomes in the masonry and concrete construction course. (2022)

Penyiapan Tenaga Kerja Profesional Dibidang Jasa Konstruksi Dan Properti Pada Masa Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). (2022) 

Pengaruh Metode Pembelajaran Praktik Laboratory Training Berbasis Web Virtual Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Pada Matakuliah Teori Dan Praktik Konstruksi Kay. (2022)

Development of Intensive Apprenticeship Models for Accelerating Certification. (2021)

Pengaruh Model Pembelajaran Praktik Berbasis Job Program Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Dalam Matakuliah Praktik Konstruksi Batu Dan Beton. (2021)

Factors Affecting the Implementation of the Teaching Factory in Vocational High Schools of Mechanical Engineering in East Java Indonesia. (2020)

Analysis of Job Competency Requirements in the Construction Services Industry for Vocational High School of Construction and Property Engineering Expertise Programs. (2019)

Promoting Integrated Authentic Learning: An Anticipation of ASEAN Mutual Recognition Agreement on Vocational-Education Graduates’ Skills. (2019)

Konstruksi Batu Dan Beton. (2018)

The Influence of Employability Skills and Skill Competency toward Work Readiness. (2017)

 

Paten :

 

Hak Cipta :

Model Magang Intensif dalam Penyiapan Tenaga Kerja Konstruksi Fresh Graduate Perguruan Tinggi. (2018)

 

Karya Buku :

 

EnglishIndonesian